Sunday, July 19, 2020

Kepastian Tanggal Masuk Sekolah SMP Pencawan Menunggu Keputusan Dinas Pendidikan Kota Medan

 

Kepala Sekolah SMP Pencawan, Sofian Perananta Pencawan (kedua kanan)serta manajemen SMP Pencawan berfoto bersama para juara Kelas VIII, Sabtu 20 Juni 2020.


           Hingga kini manajemen SMP Pencawan belum dapat menentukan tanggal dilaksanakannya kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah.

Kepala Sekolah SMP Pencawan, Sofian Perananta Pencawan, mengatakan sampai sekarang manajemen masih menunggu kepastian dari Dinas Pendidikan Kota Medan.

“Untuk tingkat SMP ke bawah, keputusannya ada di Dinas Pendidikan Kota Medan,” ujarnya, seusai penyerahan rapor Kelas VIII SMP, di Aula Sekolah Pencawan, Jl. Bunga Ncole Raya No. 50, Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sabtu 20 Juni 2020.

Memang, katanya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sudah memutuskan KBM tatap muka di sekolah dilanjutkan kembali mulai tanggal 13 Juli 2020.

Namun itu hanya berlaku di daerah-daerah yang berstatus Zona Hijau Covid-19, sedangkan Kota Medan hingga kini masih berstatus Zona Merah.

Karena itu Kepala Sekolah SMP Pencawan meminta kepada orang tua atau wali murid untuk tidak memercayai begitu saja informasi yang beredar di luar.

Informasi yang pasti mengenai kapan masuk sekolah lagi untuk SMP Pencawan, akan dikeluarkan oleh manajemen SMP Pencawan.

Untuk itu, Manajemen SMP Pencawan akan memberikan pemberitahuan selanjutnya sebelum tanggal 13 Juli 2020.

Selain itu, Kepala Sekolah SMP Pencawan juga meminta orang tua, wali murid atau murid sendiri, untuk tidak keluar dari grup-grup whatsapp masing-masing kelas meskipun sudah terima rapor.

Orang tua, wali murid dan murid yang mengganti nomor kontaknya juga perlu memberitahukan kepada wali kelas atau manajemen sekolah agar tidak menyulitkan pemberitahuan.

Selain itu Kepala Sekolah SMP Pencawan juga memastikan bahwa Sekolah Pencawan selalu menegakkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pada lingkungan Sekolah Pencawan juga selalu dilakukan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin, bukan hanya lingkungan luar tetapi juga bagian dalam dan properti di setiap ruangan.

Karena itu para orang tua, wali murid, murid, atau masyarakat yang memiliki keperluan penting sehingga harus datang langsung ke Sekolah Pencawan, Sofian minta untuk tidak merasa khawatir.

Termasuk bagi para orang tua atau wali yang ingin mendaftarkan anak-anaknya menjadi peserta didik baru di Sekolah Pencawan.

Namun tetap harus memerhatikan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer serta menjaga jarak antarindividu saat masuk dan berada di lingkungan sekolah.

No comments:

Post a Comment